Review Yello Hotel Paskal Bandung

Post a Comment
Hotel Yello Bandung

Yello Hotel Paskal Bandung merupakan salah satu hotel yang ada di Bandung Tengah. Lokasinya tak jauh dari pusat kota. Jujur saja, saya tak mengenal hotel ini sebelumnya karena sebagai orang Bandung, saya hanya mengenal beberapa hotel yang terkenal saja.

Lokasi Hotel Yello

Hotel Yello terletak di area Paskal Hyper Square, tepatnya di Jalan Pasirkaliki No 25, Bandung. Hotel ini berada di kompleks pertokoan dan mall yang tak jauh dari stasiun Bandung dan tentunya area perbelanjaan di pusat kota Bandung (Pasar Baru Trade Center, Yogya Kepatihan, King Shopping Center, toko kain Tamim dan pasar tradisional Andir).

Tak hanya itu, hotel ini terletak tak jauh dari dua RS besar di kota Bandung yaitu RS Santosa Central dan RS Kebonjati. Teman Menong dapat keluar dari di gerbang tol Pasteur lalu belok kanan di perempatan Pasirkaliki (RS. Hasan Sadikin) di bawah jalan layang Pasopati. 

Lokasi strategis ini menjadikan hotel ini menjadi pilihan favorit wisatawan lokal dan macanegara. Dan salah satu alasannya adalah tepat bersebelahan dengan mall Paskal, salah satu mall besar di Bandung. Sebetulnya saya sendiri baru menyadari keberadaan mall ini karena memang daerah Pasirkaliki bukan daerah ‘jajahan’ saya😁

Pintu masuk area Paskal dapat diakses dari dua jalan yang berbeda yaitu Jl. Pasirkaliki (harus diperhatikan teman Menong yang datang dari arah Stasiun Bandung akan kesulitan untuk berbelok menuju area Paskal Hyper Square karena ada pembatas jalan) dan dari Jl. Kebon Jati untuk teman Menong yang datang dari arah Cimahi. Saat pertama berkunjung, Zauji kesulitan men-drop saya di depan hotel karena jalur lalu lintas dalam area Paskal Hyper Square membingungkan.

Bagi teman Menong yang menggunakan transportasi online, pastikan titik jemput mudah ditemukan. Sekedar tips, titik jemput paling mudah adalah menggunakan pintu masuk mall.

Kamar Hotel Yello

Hotel Yello Paskal Bandung merupakan hotel bintang 3. Lobi hotel berada satu lantai di atas pintu masuk. Saat masuk ke area hotel, teman Menong akan disambut sekurit dan diarahkan untuk naik lift ke lantai 1. Hotel ini didesain dengan sentuhan kontemporer. Teman Menong dapat melihatnya saat tiba di lobi hotel. Demikian pula dengan kru hotel berseragam kuning yang menyambut kami dengan gaya dan penampilan kasual.

Hotel bernuansa kuning putih ini memberi kesan yang cerah membuat hati tamu yang berkunjung terbawa ceria. Luas kamar mulai dari 22 – 25 m2, termasuk ukuran sedang untuk kamar tipe pelancong yang biasanya berkisar 18-20 m2 saja.

Lantai kamar tidak dialasi karpet. Ada sebuah sofa panjang di sudut kamar kami. Meja kerja hanya disediakan minimalis saja. Demikian pula dengan lemari atau gantungan baju. TV berukuran 21 inch ditempelkan di dinding. Jangan khawatir channel TV disediakan beragam termasuk dari luar negeri.

Ada brankas untuk menyimpan barang berharga yang bisa teman Menong manfaatkan.
Satu hal yang berbeda dari hotel lain adalah, adanya lukisan dinding berwarna kuning cerah yang membuat suasana kamar lebih bersemangat. Kamar mandi berukuran kecil namun tak sempit dengan fasilitas shower.

Hal lain yang menjadi perhatian saya adalah petunjuk kiblat yang tak berbentuk garis lurus namun berupa panah dengan lengkungan (mungkin maksudnya agar lebih artistik) namun membuat bingung kemana arah kiblat sebenarnya😕

Rate kamar hotel Yello Paskal ada di kisaran Rp. 600.000 untuk kamar termurah belum termasuk sarapan (lumayan ya harganya). Teman Menong bisa memilih kamar dengan city view dengan harga yang sedikit lebih mahal lagi.

Restoran

Resto hotel Yello Paskal terletak di lantai 1, tak jauh dari lobi dan meeting room. Resto ini termasuk resto tercantik yang pernah saya kunjungi. Area resto tak begitu luas dengan banyak hiasan namun terkesan cantik. Langit-langit dihiasi dengan lamu-lampu berwarna biru dan kuning. Sarapan pagi menyajikan hidangan yang berbeda setiap harinya. Meski tak begitu banyak variasi namun rasanya yang lumayan enak.

Saya beri rate 4.5/5 untuk resto hotel Yello Paskal.

Fasilitas Lain

Kolam renang outdoor terletak di lantai 1 tak jauh dari restoran. Kolam berukuran cukup besar untuk anak dan dewasa. Teman Menong yang membawa kendaraan akan kesulitan untuk parkir karena bersatu dengan parkiran mall.

Sayangnya, tak ada minimarket di area Yello Hotel Paskal Bandung sehingga menyulitkan teman Menong yang ingin berbelanja snack atau keperluan lain. Tak ada juga pedagang kaki lima atau warung nasi sebagai gantinya teman Menong bisa memilih fast food selama mall buka.

Yello Hotel Paskal Bandung dapat teman Menong pilih bila berniat utnuk menghabiskan waktu liburan di seputar kota Bandung namun tidak disarankan bila destinasi yang dituju berada di daerah Lembang (Bandung Utara) atau Ciwidey (Bandung Selatan.

Related Posts

Post a Comment